5 fakta menarik tentang STMIK AMIKOM Yogyakarta

STMIK AMIKOM Yogyakarta adalah sekolah tinggi yang menjurus di bidang teknologi dan informasi. Terletak di Yogyakarta dan menjadi sekolah tinggi terbaik di Yogyakarta.

Tidak hanya itu, AMIKOM juga sudah terkenal di seluruh Indonesia dan merupakan salah satu yang terbaik di bidang teknologi. Bahkan "kampus ungu" ini sudah berkali-kali mendapatkan penghargaan di kancah Internasional.  Mau tau fakta-fakta asik apa saja tentang AMIKOM ? cikidaww gaes !

Berikut adalah fakta-fakta asik tentang STMIK AMIKOM Yogyakarta :

1.Dasi menjadi ciri khas Amikom.

 
Setiap mahasiswa memang diharuskan memakai dasi tapi bukan cuma mahasiswanya saja tetapi juga dosen, karena dengan menggunakan dasi diharapkan mahasiswa terbiasa dengan berpakaian rapi dan lebih pantas layaknya orang kantoran.

2. Amikom adalah Kampus IT berbasis enterpreanurship.

Selain pelaajaran menganai IT di Amikom kamu juga akan mendapat mata kuliah etika bisnis, pengetahuan bisnis, analisis proses bisnis dan E-busines.

3. Slogan yang tebilang unik yaitu " Tempat kuliah orang berdasi".
Berdasi itu sendiri juga ada artinya yaitu Berdaya saing tinnggi yang dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan yang telah diterima Amikom.

4. Kampus pertama di Indonesia yang membuat film animasi.
Amikom bukanlah institusi selevel Pixar atau Universal, tapi ‘hanya’ kampus sederhana dengan studionya yang sederhana. Namun dari kesederhanaan inilah Battle of Surabaya mencuri perhatian Indonesia dan bahkan dunia. Salah satu buktinya, pihak Walt Disney tertarik untuk mengadakan kerjasama dengan pihak Amikom setelah menyaksikan Battle of Surabaya.

5.Warna ungu jadi identitas Amikom.
Segala hal yang ada di Amikom hampir semua ungu, dari tembok, furnitur dan lainya berwarna ungu.
Tapi bukan berarti mahasiswanya juga berwarna ungu ya gaes wkwk.

Nah itu saja sedikit fakta tentang STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Oh iya, kalau kalian butuh informasi tentang Amikom langsung klik aja www.amikom.ac.id ya gaes.
Terima kasih dan jangan lupa share gaes.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »